10 April 2015

Cara Memilih Dasi yang Tepat

Dasi merupakan salah satu hal pertama yang orang perhatikan dari penampilan Anda secara keseluruhan, "Nice tie!" That's always what people say.

Panjang Dasi

Anda pemilik tubuh tinggi atau pun pendek, ujung dasi harus jatuh tepat di depan sabuk Anda, tidak kurang atau lebih. Kecuali Anda memakai short-suit
Short Suit
barulah Anda boleh menggunakan dasi dengan lebih pendek yanng ujungnya jatuh di depan pusar Anda.

Contoh Panjang Dasi


Lebar Dasi

Sama dengan panjang dasi, lebar dasi juga ikut mempengaruhi karakter Anda. Jika Anda ingin terlihat ramping dan segar, pilihlah dasi yang tidak terlalu lebar maupun terlalu kecil, atau tepatnya dasi dengan lebar sekitar 2 - 2,6 inchi.

Dasi 2 inchi
Dasi yang ramping cocok dengan seluruh model jas modern, dan dapat Anda gunakan untuk pergi ke kantor atau sekadar menghadiri event-event kasual.

Warna Dasi

Pilih dasi yang warna dan coraknya sesuai dengan kemeja yang Anda kenakan. Untuk lebih mudah, Anda bisa mengenakan setelan kemeja berwarna putih atau hitam. Kedua warna tersebut cocok dipadukan dengan dasi berwarna apapun. Tapi, jika Anda ingin penampilan yang terlihat sedikit berbeda,Anda bisa bermain-main dengan warna. Namun, Anda harus berhati – hati, jangan sampai warna dasi dan kemeja Anda saling bertabrakan.

Corak dan Pola Dasi

Untuk urusan pola dasi, kamu bisa memilih pola yang umum seperti pola garis – garis diagonal karena cocok digunakan untuk pria yang memiliki postur tubuh besar dan kecil sekalipun.

Dasi Diagonal

Simpul Dasi

Simpul dasi dapat membedakan penampilan Anda secara keseluruhan, simpul tali yang terlalu besar akan membuat Anda terlihat aneh. Agar tidak terlihat kampungan saat menggunakan gunakan simpul yang tidak terlalu besar maupun terlalu kecil, hindari juga dasi dengan bentuk simpul yang terlalu kaku (segitiga).
Simpul Erledge
Simpul Cape

Bahan Dasi

Dasi memiliki beragam jenis bahan seperti sutera, polyester, katun atau campuran kain. Anda harus pintar memilih bahan dasi sesuai dengan acara yang akan Anda datangi. Jika kamu ingin mengenakan dasi untuk sehari – hari, anda bisa memilih dasi yang berbahan polyester. Berbeda jika anda sedang mengunjungi acara yang lebih bersifat formal, anda bisa memilih dasi dengan bahan sutera. Pertimbangkan tesktur, kualitas, dan bahan dasi yang akan anda kenakan. Jangan lupa juga selalu memeriksa kerapihan jahitan dasi tersebut.

Selaras Dengan Warna Kulit

Anda juga harus mennyesuaikan warna dasi yang anda kenakan dengan warna kulit. Bagi anda yang memiliki kulit berwarna gelap, sebaiknya gunakan dasi yang berwarna ringan dan bagi Anda yang memiliki warna kulit cenderung pucat, pemilihan dasi berwarna gelap akan sangat cocok untuk anda kenakan. Anda pun bisa memilih warna dasi sesuai dengan warna atau corak kemeja yang akan anda pakai tapi, lebih baik jika anda memilih warna yang setingkat lebih rendah atau sebaliknya, setingkat lebih gelap. Agar warna dasi yang akan anda kenakan tidak bertabrakan dengan warna kemeja yang kamu kenakan.

Sekian berbagai cara untuk memilih dasi yang tepat yang dapat membantu meningkatkan daya darik  penampilan anda. Semoga dapat membantu anda untuk dapat tampil lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates