9 April 2015

Berbagai Jenis Model Jas Pria

Jas adalah salah satu pakaian wajib untuk pria. Sebenarnya jas merupakan pakaian resmi model eropa yang terdiri dari jas dan celana celana panjang yang di buat dari kain dan warna yang sama. Jas harus di pakai di luar kemeja.
Jas terbagi menjadi single breasted (kancing sebaris) dan double breasted (kancing dua baris). Sedangkan berdasarkan jumlah belahan/potongan pada bagian belakang, jas terdiri atas single vent dan double vent.

Jas double-breasted dapat menciptakan siluet ukuran dada pria menjadi lebih bidang dan lebar.


Sedangkan Jas single-breasted dibuat untuk ukuran dan benuk tubuh yang lebih universal, terutama bagi Anda yang bertubuh kurus dan tidak terlalu tinggi.


hal lain yang perlu diperhatikan dari model sebuah jas adalah Lapels. Lapels adalah potongan pada kerah jas. Pada setelan jas konvensional, pasti bentuk lapels akan berbentuk sederhana layaknya potongan segitiga yang sedikit melebar di kanan kirinya.
Pada jas double-breasted, maka ukuran lapels akan berbentuk lebar hingga menimbulkan kesan klasik dan flamboyan. Pada jas single-breasted terutama yang berkancing satu dan dua, ukuran lapels akan lebih kecil.
Sebagian banyak jas yang di buat oleh rumah mode atau penjahit, umumnya berkancing dua. Jas yang berkancing 3 lebih cocok untuk Anda yang bertubuh tinggi. Jika Anda bekerja di bidang kreatif atau lingkungan kerja Anda tidak terlalu konservatif, Anda dapat mengenakan jas berkancing satu.
one button
two button

three button
Dan hal terakhir yang perlu di perhatikan adalah Vent atau belahan pada bagian belakang berfungsi untuk memudahkan bergerak. Jas dengan double vents awalnya merupakan model Eropa, memudahkan kita untuk mengambil dompet di kantong belakang tanpa harus melipat jas. Untuk Anda yang bertubuh pendek, jas double vents adalah pilihan yang tepat. Sedangkan untuk Anda yang bertubuh tinggi dan kurus, lebih baik memilih jas dengan single vent atau tanpa vent. Selain untuk kenyamanan fungsi gerak, vents ini juga berfungsi untuk mempertegas siluet tubuh dilihat dari bagian samping.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates